Jumat, 22 Juli 2022

Transmisi Otomatis Pada Mobil

TRANSMISI EATON FS8209


Uraian
Transmisi otomatis pada mobil Transmisi Eaton 9 speed mempunyai 9 kecepatan maju synchromesh medium duty.
Pemindahan giginya mudah menggunakan mekanisme single rail selector. Tersedia versi
over drive dan direct drive, gigi reduksi epicyclic dengan pengoperasian udara penghubung synchromeshnya diletakkan antara kecepatan lima dan output flange. Dengan gigi reduksi dihubungkan ke Low (Crawler) gigi 1, 2, 3 dan gigi 4 dapat dirubah- rubah penghubungnya dalam jalan normal.
Dengan gigi reduksi terkunci gigi 5, 6, 7 dan 8 gigi yang tersedia sama dipasang juga sistem
pemindah single H atau double H. Gigi Reduksi Epicyclic Gigi reduksi Epicyclic terdiri dari tiga komponen utama: yaitu : Annulus, Sun Gear, dan Planet gear.


Annulus, terletak di bagian luar, gigi-gigi di dalam ring gear menjamin sleeding sleeve pada range pemindahan synchronizer assembly. Sun gear di spline dan di baut ke main shaft dan mengizinkan berputar dengan konsentrik tetapi terpisah dari annulus. Planet gear berhubungan dan berputar
dengan sun gear dan annulus, planet gear terdiri dari lima gigi berputar sendiri-sendiri yang dipasang pada planet gear carrier.


Carrier integral dengan output shaft transmisi.

Gigi Reduksi Epicyclic
1. Annulus
2. Sun Gear
3. Planet Gears
4. Planet Gear Carrier


Prinsipi kerjanya.


Apabila annulus stationary dan sun gear berputar maka planet gear akan berputar mengelilingi annulus pada sebuah kecepatan yang diatur oleh ukuran sun gear dan planet gear relatif ke annulus. Planet gear berputar dan menekan carrier agar berputar dalam arah putaran yang sama, tetapi lebih rendah dari sun gear, output shaft integral dengan carrier dan akan berputar bersama carrier.


Applikasi praktis.


Pada transmisi eaton 9 kecepatan "Low Range" atau perbandingan reduksi dicapai oleh pemindah  synchronizer sleeve dan annulus berhubungan.dengan flange, reaction plate ket ransmission rear case. Annulus terkunci dan output shaft akan berputar dalam arah yang sama tetapi lebih rendah dari    mainsahft. Dalam "High Range" atau putaran langsung synchronizer sleeve meluncur berhubungan dengan reaction plate dan berhubungan dengan flange spline ke planet gear carrier, annulus dan planet
sekarang terkunci bersama planet gear tidak berputar dan epicyclic assembly berputar seperti unit tunggal, sehingga putaran out put shaft kecepatannya sama dengan main shaft. Dengan sistem pemindah single H, switch udara dioperasikan secara manual pada tombol gigi penghubung "High atau Low". Pola Pemindah Single H Interlock pin antara dua poros selector dan, exhaust control valve mencegah penggantian pengoperasian jika tidak penggantian gigi poros selector dalam posisi netral.
Dengan sistem pemindah double "H" pegas detent diletakkan dalam posisi netral antara gigi 3-4 dan 5-6. Gear lever menekan melebihi detent ke posisi gigi 5, slave valve otomatis mensuplai udara untuk memimdahkan dari low ke high. Mekanisme single rail selector menghubungkan gigi 1, 2, 3 atau 4 pada main shaft, tetapi sekarang dalam posisi "High" diberikan ke gigi 5, 6, 7 dan 8. Apabila  memindahkan dari 5 ke 4 melebihi detent slave valve beroperasi untuk merubah dari high ke low.

 

Refrensi

 

 

ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil ommobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara menghitung jangka sorong dengan mudah

 berikut ini contoh cara menghitung jangka sorong dengan mudah Saya akan memberikan contoh soal untuk cara membaca jangka sorong. Perhatikan...